Rabu, 20 Februari 2013

Daftar Produk,Harga Dan kalkulasi hasil Peternakan Kambing

Gambaran Penghasilan Dari Satu Ekor Kambing

Satu ekor Kambing Gibas ekor besar , berat + 20Kg ( usia + 6 bl )
Waktu Pemeliharaan 3 bulan
Pakan Bikin Sendiri Bahan Dasar Jerami /Daun Kering/ Debog pisang dll.
Penambahan Per 6 hari : 2.5Kg – 3 Kg
Berarti Modal yang dibutuhkan :
Satu Ekor Kambing Gibas 20 Kg. Rp. 650.000,- + Biaya Pakan 3 bulan Rp. 150.000,-
Total: Rp. 800.000,-
Misalkan Per 6 hari Tambah 2.5Kg , Maka
2.5Kg x 15 ( 90 hari : 6 ) = 37.5Kg
Berarti 37.5Kg + 20 Kg = 57.5 Kg
Bila Harga Kambing Per Kg = Rp. 30.000,-
Maka 57.5 Kg x Rp. 30.000,- = Rp.1.725,000-
Dikurangi Modal Rp. 800.000,-
Keuntungan = Rp. 925.000,-
Dengan Keuntungan seperti diatas dapat di rencanakan Dalam 3 th :
SATU KAMBING DAPAT MENJADI SATU MILYAR
Dengan prinsip 1 kambing 3 bl jadi 2 :
1 kambing 3 bl dijual = Rp. 1.725.000,-
Dibelikan lagi 2 ekor kambing @Rp. 650.000,- x 2 = Rp. 1.300.000,-
Biaya Pakan 2 x 150.000 = Rp. 300.000,- *
Total = Rp. 1.600.000,-
Berarti Rp. 1.725.000,- dikurangi Rp. 1.600.000,- = Rp. 125.000,-
Jadi 1 ekor kambing dalam 3 bl menjadi 2 ekor masih punya sisa Rp.125.000,-
Kalau 1 ekor kambing ada laba 1 ekor kambing + uang Rp. 125.000,-
Maka dalam 3 tahun Perhitungannya seperti ini : ( mulai dari memelihara 1 kambing waktu per 3 bulan)
1. 1 ekor Rp. 125.000,- rata-rata/bln : Rp. 41.000,-
2. 2 ekor Rp. 250.000,- rata-rata/bln. : Rp. 83.000,-
3. 4 ekor Rp. 500.000,- rata-rata/bln. : Rp. 160.000,-
4. 8 ekor Rp. 1.000.000,- rata-rata/bln. : Rp. 333.000,-
5. 16 ekor Rp. 2.000.000,- rata-rata/bln. : Rp. 666.000,-
6. 32 ekor Rp. 4.000.000,- rata-rata/bln : Rp. 1.333.000,-
7. 64 ekor Rp. 8.000.000,- rata-rata/bln : Rp. 2.666.000,-
8. 128 ekor Rp. 16.000.000,- rata-rata/bln : Rp. 5.333.000,-
9. 256 ekor Rp. 32.000.000,- rata-rata/bln : Rp. 10.666.000,-
10. 512 ekor Rp. 64.000.000,- rata-rata/bln : Rp. 21.000.000,-
11. 1024 ekor Rp. 128.000.000,- rata-rata/bln : Rp. 42.666.000,-
12. 2028 ekor Rp. 256.000.000,- rata-rata/bln : Rp. 85.333.000,-
Dari 2.028 ekor kambing Di piara yang 1.028 ekor dan dijual yang 1.000 ekor
dengan harga : 1 kambing : Rp. 1.000.000,-
Maka 1 ekor Kambing dalam 3 tahun menjadi :
Rp. 1.000.000 x 1.000 = Rp. 1.000.000.000,-
Dan kita masih punya 1.000 ekor untuk beternak selanjutnya
Kita bisa mengukur kemampuan masing - masing tidak harus persis dengan ilustrasi di atas..
Artinya andai kita tidak bisa mencapai keberhasilan 100% , ....

25% aja udah bagus !

berarti 3 tahun kita bisa meraih

25% x Rp. 1.000.000.000,- = Rp. 250.000.000,-
Dan kita akan mendapat kemudahan cara mengelola ternak karena kita tetap bisa ikuti pelatihan dan bisa menanyakan kesulitan yang kita hadapi hingga kita mahir...
Dan bagi yang ingin mengembangkan usaha ternak LELE bisa menggunakan kotoran kambing ( srinthil ) untuk di jadikan pakan lele sehingga masalah PAKAN LELE yang sangat mahal tidak usah kita beli, Tapi hasil lebih bagus... LELE ORGANIK ... OK Kan ?


DAFTAR PILIHAN PAKET PRODUK HCS
nb : ongkos kirim menyesuaikan tempat tujuan :)

No
Nama Paket
Nama Produk
Jml
Harga Paket
Luar Jawa
1
PAKET I
SOC

5
600
700.00
2
PAKET II
SOT
SOC
2
4
600.000
700.000
3
PAKET III
Morinda tea
Bio power
SOC
SOT
1
1
3
1
600.000
700.000
4
PAKET IV
Herbitol
SOC
SOT
2
2
2
620.000
720.000
5
PAKET V
Curcuma
SOC
SOT
2
2
1
620.000
720.000
6
PAKET VI
Herbanoni
SOC
SOT
1
2
3
620.000
720.000
7
PAKET VII
SOT
Herba uric
SOC
1
1
3
600.000
700.000
8
PAKET VIII
SOT
8
600.000
700.000
9
PAKET IX
SOC
SOT
Graviola
3
1
1
600.000
700.000
10
PAKET X
SOC
5
600.000
700.000
11
PAKET XI
SOC
SOT
HCS bio power
3
1
2
600.000
700.000
12
PAKET XII
SOC
PHEFOC
4
2
600.000
700.000
13
PAKET XIII
SOC
Bio Moringa
HCS Bio Power
3
1
1
620.000
720.000
14
PAKET XIV
Herba noni
Herbagrlic
SOC
1
1
3
620.000
720.000
15
PKT PROMO I
SOC
SOT
10
12
990.000
1.090.000
16
PKT PROMO II
SOC
SOT
PHEFOC
10
8
4
990.000
1.090.000
17
PKT PROMO III
SOC
SOT
PHEFOC
10
6
6
990.000
1.090.000
18
PKT PROMO IV
SOC
SOT
17
1
990.000
1.090.000
19
PKT PROMO V
SOT
PHEFOC
18
10
990.000
1.090.000
20
PKT PROMO VI
SOC
PHEFOC
10
12
990.000
1.090.000

5 komentar:

  1. harga per botol brapa pak kalo beli ecera produk SOC,,

    BalasHapus
  2. Kalo beli 1 paket mungkin bisa bertaun" ga beli lagi ya pak?
    Sya pengin beli 1 botol saja gimana pak?
    Harga berapa?
    Makasih

    BalasHapus
  3. IKUT PELATIHAN BOLEH GAK......MAU JDI PETERNAK

    BalasHapus
  4. Bos kambingnya pasti laku tidak karena saya ingin ternak

    BalasHapus
  5. harga kambing gibas per ekor brp..?

    BalasHapus